Sampai dengan sekarang ini kijang kapsul ini masih sangat banyak kita temui di jalanan. Dengan sebuah ciri khas tampilannya yang di anggap Sebagian orang yang sangat lekang oleh waktu alias enggak norak dengan membuatnya yang masih turun puluhan juta loh dari pertama kalinya mobil ini keluar. Hadir dengan generasi keempat atau yang biasa di kenal dengan sebutan kijang kapsul untuk pertama kalinya di keluarkan pada tahun 1996. Mobil kijang kapsul ini kemudian berakhir masa baktinya pada tahun 2004, yang sangat bertepatan dengan peluncuran Toyota Kijang Innova di tahun yang sama. Meski hanya di produksi selama 7 tahun, kijang kapsul ini yang sudah berhasil untuk menarik masyarakat.
dengan tampilannya yang memang lebih jauh dan lebih sangat unik dan kelihatan besar bila di bandingan dengan generasi yang sebelumnya uang mengotak. Hal ini juga yang membuat generasi keempat ini yang di juluki dengan nama Kapsul. Tak hanya membicarakan sebuah tampilannya saja, mesinnya juga yang muncul dengan sangat beragam penyesuaian untuk memaksimalkan kenyamanan saat berkendara. Dengan Menghadirkan pilihan mesin adalah bensin yang berkapasitas 1,8 liter dan juga disel yang sangat besar yaitu sebesar 2,4 liter. Toyota Kijang Kapsul ini yang masih memanfaatkan teknologi karburator, oleh karena itu, seiring berjalannya waktu Toyota Meningkatkan sebuah Teknologi mesin pada Toyota ini yang menjadi sistem injeksi elektronik atau electronic fuel injection.
Kelebihan Kijang Kapsul
Jika membicarakan kelebihan pada kijang Kapsul ini sebenarnya punya banyak sekali kelebihan yang bisa diandalkan. Walaupun usia mobil ini sudah sangat memasuki kepala dua, yang tetapi untuk sebuah perawatannya yang juga terbilang sangat mudah. Dengan kelebihan pertama dari mobil ini yaitu harga jual. Harga jual mobil ini cenderung sangat stabil, bahkan ada beberapa daerah yang bisa dibilang punya harga yang sangat lumayan tinggi. Oleh karena itu, dengan harga suku cadang dan juga ketersediaan spare part mobil yang satu ini juga sangat terbilang banyak.
Karena produksi lokal, dengan sebuah kelebihan lainnya yaitu dengan perawatan yang sangat terbilang mudah. Mesin 7k ini dari kijang terkenal bandel, awet dan juga tidak rewel. Mesin ini yang kerap di pakai untuk di jadikan mesin pengganti. Dengan segala kelebihannya yang sangat lapang, sehingga bisa sangat di bilang sebagai patokan kanan berjenis MVP.
Eksterior Kijang Kapsul
Beralih pada bagian eksterior mobil kapsul ini yang faktanya mempunyai sebuah tampilan yang sangat sederhana namun tetap terlihat menarik di mata masyarakat, bahkan Toyota kapsul ini pun masih sangat populer hingga sekarang. Pada bagian depan Toyota kijang ini yang mempunyai tampilan yang sangat simpel dengan fitur Headlamp.
Mesin Kijang Kapsul
Pada bagian mesin kijang kapsul ini yang sudah di dukung dengan beberapa tipe mesin. Untuk mesin pertama yaitu 1,8 liter injeksi 7 k-e yang memiliki tenaga yang sangat maksimal yang mencapai 94 HP atau setara dengan 5.500 rpm sedangkan untuk torosnya mencapai 155 Nm atau setara dengan 3.200 rpm.
Harga Mobil Kijang Kapsul Saat ini
Jika membicarakan sebuah harga Mobil Toyota Jijang Kapsul ini yang mempunyai harga yang cukup terbilang sangat terjangkau untuk tipe SX yang di bandrol denan harga Rp.60-70 jutaan, Tipe ssx di banderol Rp 75-80 jutaan tipe SGX di banderol dengan hara 80 – 85 jutaan dan tipe rangga di banderol dengan harga Rp 55-70 jutaan.