Cara Menghindari Tagihan Hutang yang Menumpuk

  • Whatsapp
Cara Menghindari Tagihan Hutang yang Menumpuk

Tagihan hutang yang menumpuk tentunya membuat hidup tidak tenang. Hutang menjadi salah satu pengeluaran yang harus dibayarkan sesegera mungkin. Namun, tidak sedikit masyarakat yang mengabaikan membayar lunas hutang mereka. Salah satu alasannya adalah pemasukan yang tidak mencukupi untuk membayar hutang.

Saat Anda mengajukan pinjaman cepat cair, baik itu ke bank atau ke fintech online, Anda harus memastikan untuk membayar tagihan tersebut secepat mungkin. Tidak sedikit fintech yang memberikan bunga pinjaman tinggi jika masa pembayaran hutang yang Anda lakukan lama. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan kami berikan berbagai informasi mengenai tips membayar hutang dengan cepat.

5 Tips Membayar Tagihan Hutang dengan Cepat

Yuk simak apa saja tips membayar tagihan hutang agar cepat lunas di bawah ini. Check this out!

1. Cari Penghasilan Sampingan

Tips pertama yang harus Anda lakukan untuk melunasi tagihan hutang adalah dengan mencari pekerjaan sampingan. Pekerjaan sampingan dapat menambah pemasukan untuk melunasi hutang yang Anda miliki. Selain itu, dengan bekerja paruh waktu Anda juga dapat mengisi waktu luang. Anda dapat bekerja sebagai penulis, content creator, desainer, hingga guru les paruh waktu untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

2. Paketkan Anggaran Belanja

Saat mengajukan pinjaman cepat cair, Anda harus siap untuk hemat dalam belanja. Paketkan anggaran belanja Anda setiap bulannya agar uang untuk melunasi hutang dapat terbayarkan sesuai dengan tagihan. Pastikan untuk tidak membeli barang atau kebutuhan yang tidak mendesak, karena hal ini dapat mengganggu anggaran keuangan untuk membayar hutang.

3. Buat Daftar Hutang

Membuat daftar tagihan hutang menjadi langkah selanjutnya yang tidak boleh Anda lupakan. Dengan membuat daftar hutang, hal ini dapat menjadi pengingat untuk Anda hutang mana saja yang harus dibayarkan. Anda dapat menulis daftar hutang berdasarkan skala prioritas mulai dari jumlah hutang yang paling tinggi atau bisa juga berdasarkan tanggal jatuh tempo.

4. Jangan Mengajukan Hutang Baru

Sebelum Anda melunasi hutang sebelumnya, disarankan untuk tidak mengajukan pinjaman cepat cair lainnya. Hal ini akan memperparah pengeluaran Anda. Pastikan Anda melunasi semua tagihan terlebih dulu, setelah semuanya lunas maka Anda dapat mengajukan pinjaman baru.

5. Jual Barang

Tagihan hutang yang menumpuk memang membuat hidup resah. Untuk membantu membayar setiap hutang yang Anda miliki, Anda dapat menjual barang yang Anda miliki ke marketplace terpercaya yang banyak tersebar di internet. Tidak sedikit pengguna marketplace yang tertarik dengan barang bekas, dan Anda dapat memanfaatkannya untuk menjual barang yang Anda miliki untuk menambah penghasilan.

Nah itulah 5 tips membayar tagihan hutang yang menumpuk. Tahukah Anda kini sudah hadir Tunaiku sebagai fintech pinjaman online yang menargetkan lama pijaman yang cukup panjang. Tentunya dengan menggunakan Tunaiku Anda tidak perlu risau membayar hutang karena jangka pembayarannya yang lama.

Tunaiku adalah produk dari Bank Amar yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2014 lalu. Selain itu, Tunaiku juga berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 27001 yang membuktikan keamanannya. Lebih dari 4,6 juta pengguna dari berbagai kalangan di Indonesia yang menggunakan Tunaiku sebagai fintech pinjaman cepat cair terpercaya.

And tidak perlu mengajukan agunan apapun, bahkan Anda hanya perlu menggunakan KTP untuk verifikasi identitas. Jumlah pinjaman yang ditawarkan pun sangat luar biasa, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari 2 juta hingga 20 juta rupiah dengan masa pinjaman dari 6 bulan hingga 20 bulan. Menarik bukan?

Nah jika Anda tertarik untuk mengajukan tagihan hutang ke Tunaiku, yuk segera kunjungi situs resmi mereka atau unduh aplikasinya di Google Play. Bagaimana menurut Anda?

Related posts